Sandiaga Uno Sebut MXGP Akan jadi Agenda Nasional

Sandiaga Uno Sebut MXGP Akan jadi Agenda Nasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan MXGP akan menjadi salah satu ajang olahraga kelas dunia yang berstatus agenda kegiatan nasional.. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, MATARAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pelaksaan ajang balap Motorcross Grand Prix (MXGP) merupakan momentum yang baik untuk mempromisikan Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi.

Karena itu, Sandiaga akan menjadikan MXGP sebagai salah satu ajang olahraga kelas dunia yang berstatus agenda kegiatan nasional setelah World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

"Sejak MotoGP dan WSBK kemarin, MXGP akan menjadi kegiatan yang mendukung sport tourism atau wisata olahraga," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam keterangan tertulis di Mataram, Minggu (26/6).

Dengan menjadi agenda kegiatan nasional, maka MXGP Indonesia bakal mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat

Sandiaga mengapresiasi langkah Gubernur dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata NTB dan Indonesia.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan MXGP meneken kontrak lima tahun penyelenggaraan di NTB.

Dia mengatakan tahun depan rencananya MXGP menggelar dua seri di NTB, yakni di Samota, Sumbawa, dan Sirkuit Lantan, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kita akan menggelar dua seri di Lombok dan Sumbawa," katanya saat mendampingi kunjungan Menparekraf di Samota. (Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan MXGP akan menjadi salah satu ajang olahraga kelas dunia yang berstatus agenda kegiatan nasional.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News