Sandiaga Uno: Seribu Teknopreneur, Sejuta Lapangan Kerja

Sandiaga Uno: Seribu Teknopreneur, Sejuta Lapangan Kerja
Sandiaga Uno. Foto: Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Program Seribu Teknopreneur Sejuta Pekerjaan (STSP) yang diinisiasi INOTEK Foundation berkolaborasi dengan Orbit Future Academy.

Lewat kerja sama tersebut, keduanya akan menghadirkan budi daya ayam dengan pendekatan teknologi terpadu di level terbawah masyarakat.

Sehingga, tidak hanya membangun kewirausahaan kolaboratif, tetapi juga revitalisasi ekonomi imbas pandemi virus corona atau covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandiaga Uno dalam penandatanganan nota kesepahaman antara INOTEK Foundation dan Orbit Future Academy secara online pada Senin (26/10).

Menurutnya, kerjasama tersebut dapat menjadi langkah kecil dalam pemberdayaan masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan dan berkontribusi kepada pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu dapat membantu menumbuh kembangkan startup melalui kerja sama dengan mentor ahli industri dan spesialis teknologi.

"Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan menggunakan keahlian masa depan di level akar rumput," ungkap Sandi pada Senin (26/10).

Apalagi lanjutnya, lewat nota kesepahaman yang bertajuk 'Satu Juta Ayam' itu akan melibatkan pengusaha di daerah mulai dari hulu ke hilir.

Program Seribu Teknopreneur Sejuta Pekerjaan (STSP) yang diinisiasi INOTEK Foundation berkolaborasi dengan Orbit Future Academy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News