Sandiaga Uno: SP Parekraf Ciptakan Ekonomi Baru

Sandiaga Uno: SP Parekraf Ciptakan Ekonomi Baru
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keberadaan Serikat Pekerja Parekraf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keberadaan Serikat Pekerja Parekraf.

Menurutnya, SP Parekraf mampu mendorong penciptaan lapangan pekerjaan.

"SP Parekraf selamat bermitra untuk penciptaan lapangan kerja dan ekonomi baru," ujar Sandiaga Uno.

Sesepuh gerakan serikat pekerja pariwisata Theo Tulung mengatakan deklarasi serikat pekerja pariwisata adalah keinginan untuk mengambil bagian dalam pengembangan pariwisata Indonesia.

"Kami rapat berkali-kali antarpengurus daerah dan akhirnya menemukan nama yang sama dengan Kementerian Parekraf. Dengan nama baru ini maka jangkauan untuk pekerja bisa lebih luas lagi," jelasTheo Tulung bersemangat.

Adapun dalam deklarasi yang dihadiri Gubernur NTB Zulkiflimansyah, dikukuhkan Mohammad Jumhur Hidayat untuk menakhodai SP Parekraf lima tahun ke depan.

"Masa depan pendapatan untuk Indonesia adalah dari pariwisata dan ini adalah gifted atau pemberian dari Yang Maha Kuasa. Keterlaluan kalau kita tidak menyambut ini dengan mempersiapkan diri dengan baik," kata Jumhur.

Pimpinan SP PAR KSPSI Djoko Susilo mengatakan untuk memikat wisatawan ke Indonesia, maka diperlukan kesiapan SDM yang mumpuni. Di samping itu, kesejahteraan para pekerjanya juga harus meningkat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keberadaan Serikat Pekerja Parekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News