Sandiaga Uno Turun Langsung Serahkan Bantuan Paket Sembako Murah di Padang

Sandiaga Uno Turun Langsung Serahkan Bantuan Paket Sembako Murah di Padang
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan bantuan berupa paket sembako murah kepada warga yang ada di Kota Padang. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, PADANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turun langsung bersama Sandination untuk merespons jeritan masyarakat atas kenaikan sejumlah harga bahan pokok.

Mereka membuka bazar sembako murah untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Bantuan ini kita berikan, karena harga beras naik. Semangat harus dituangkan dengan kerja nyata memberikan solusi kepada masyarakat dan menyerap aspirasi yang berdampak positif," kata Sandiaga Uno di Stadion GOR Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (9/9).

Pelaku UMKM dan mak-mak menghadapi tekanan ekonomi yang dikeluhkan, terutama kenaikan harga beras. Sandiaga menyampaikan laporannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu mengatasi persoalan harga beras agar segera kembali stabil dalam waktu dekat.

"Saya melihat peluang harga beras kembali normal dalam waktu yang singkat, ini bisa diwujudkan. Semua pihak bekerja mendapatkan intruksi untuk membantu masyarakat mengatasi masalah kenaikan harga. Saya sudah melaporkan ke Bapak Presiden akan dilakukan langsung gerak cepat," ujar Sandiaga.

Setelah acara tersebut, Sandiaga bersama Sandination akan mengadakan pelatihan pemberdayaan bagi pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga. Harapannya sinergi ini dapat memberikan solusi yang permanen dan jangka panjang.

Sementara salah seorang pembeli sembako Ayuningsih, (66), menuturkan keresahan impak tingginya harga beras. Dia berharap hadirnya Sandiaga Uno dapat lebih memperhatikan masyarakat bawah.

"Kenaikan beras ini sangat terganggu, tentu biaya lebih besar dibutuhkan, sementara pendapatan sedikit. Kami berharap supaya beras bisa stabil dengan kehadiran Pak Sandi di Kota Padang dan memperhatikan kami yang uangnya pas-pasan," ujar Ayu.

Sandiaga Uno merespons cepat keluhan masyarakat soal kenaikan harga bahan pokok dengan mengadakan bazar sembako murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News