Sandiaga Usulkan ke Presiden Agar Wilayah Zona Hijau Diperluas Hingga Desa Wisata

Sandiaga Usulkan ke Presiden Agar Wilayah Zona Hijau Diperluas Hingga Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Dok Birkom Kemenparekraf

jpnn.com, BALI - Pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi di tiga wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona hijau atau kawasan dengan risiko rendah Covid-19 di Pulau Bali, yaitu Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penetapan ketiga wilayah tersebut sebagai zona hijau bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata di Pulau Dewata.

"Bapak Presiden menyampaikan harapnnya bahwa dengan fokus di tiga zona hijau, kebangkitan pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai," kata Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (16/3/2021).

Proses vaksinasi tiga zona hijau di Pulau Bali telah dimulai hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses vaksinasi tersebut. Menparekraf Sandiaga bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut mendampingi Jokowi.

Vaksinasi gratis ini ditujukan kepada para pelayan publik, tokoh-tokoh agama, budayawan dan lingkungan masyarakat, termasuk para pekerja pariwisata dan eknomi kreatif sebagai penyumbang 80% dari jumlah lapangan kerja Provinsi Bali.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar bisa memperluas wilayah zona hijau hingga menjangkau desa-desa wisata. Upaya itu diharapkan bisa segera menggerakkan perekonomian di Pulau Dewata.

"Saya juga mengusulkan kepada Presiden agar zona hijau ini dapat diperluas di wilayah lainnya hingga menjangkau desa-desa wisata. Kami sangat optimistis bahwa kebangkitan ekonomi masyarakat Bali akan segera mulai terasa khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimana masyotiras masyarakatnya menggantungkan mata pencaharian di sektor ini," kata Sandiaga.(dkk/jpnn)

Pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi di tiga wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona hijau atau kawasan dengan risiko rendah Covid-19 di Pulau Bali, yaitu Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News