Sandra Dewi, Bisnis Online Belum Lancar

Sandra Dewi, Bisnis Online Belum Lancar
Sandra Dewi. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Sekitar dua bulan ini Sandra Dewi secara resmi mengikrarkan diri sebagai desainer perhiasan. Itu ditandai dengan peluncuran website yang berisi perhiasan hasil rancangannya. Perhiasan yang terbuat dari perak itu dijual lewat internet. Tetapi, bisnisnya belum berjalan dengan lancar. Sebab, menurut dia, belum banyak masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan belanja secara online.

"Ternyata, punya bisnis online itu gampang-gampang susah. Sebab, tidak semua daerah di Indonesia bisa menikmati internet. Apalagi belanja online. Banyak yang masih belum nyaman beli barang lewat online," ungkapnya saat ditemui pada Sabtu malam (8/10) di kawasan Senayan, Jakarta. Padahal, perhiasan yang diberi nama Secret Garden tersebut hanya dijual lewat internet.

Sejauh ini, hanya konsumen yang berada di kota-kota besar yang biasa membeli secara online. Sandra berharap, hasil karyanya itu bisa dinikmati banyak orang. Terutama para penggemarnya yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Tetapi, apa daya, belanja online di Indonesia belum selumrah di Barat. "Aku sih tidak menyalahkan mereka. Cuma, kan kebanyakan promoku lewat online," ujarnya.

Tidak habis akal, Sandra melakukan promo colongan. Setiap kali menghadiri acara atau mengunjungi daerah, dia mengenakan aksesori rancangannya sendiri. Usahanya itu bisa menambah jumlah konsumen. "Sekarang kalau pakai aksesori, ya aksesori kepunyaanku supaya banyak yang lihat. Biasanya, setelah aku pakai, mereka tertarik dan akhirnya membeli," paparnya.

JAKARTA - Sekitar dua bulan ini Sandra Dewi secara resmi mengikrarkan diri sebagai desainer perhiasan. Itu ditandai dengan peluncuran website yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News