Sandy Firmansyah Kini Jadi Idola Baru Sriwijaya FC

Sandy Firmansyah Kini Jadi Idola Baru Sriwijaya FC
Kiper Sriwijaya FC Sandi Firmansyah menghalau tendangan pemain Persija Jakarta di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (7/10). Foto: kris samiaji/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Kiper senior Muhamad Sandy Firmansyah yang sudah tampil sebanyak 8 kali sepanjang musim ini terus tampil impresif dibawah mistar gawang.

Sandy Firmansyah pun kini jadi idola baru Sriwijaya FC.

Paling mencolok, saat pemilik jersey 86 itu dipercaya untuk turun sebagai starting elevent di tiga partai terakhir Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

Mulai saat menang 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion Bumi Sriwijaya, (26/9), kemudian dipaksa menyerah 0-2 Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, (30/9), terakhir pecundangi Persija 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, (7/10).

Catatan apiknya tidak lain karena dari tiga laga tersebut, gawang Sriwijaya FC hanya kebobolan dua kali. Plus dua pertandingan di kandang sendiri, dia menorehkan catatan clean sheet.

Pada pertandingan terakhir saat berhasil menggondol tiga poin melawan Macan Kemayoran ,sebutan Persija, Sandy juga layak disebut pahlawan. Itu karena dari catatan, pemain nomor punggung 86 itu, sukses mematakahkan setidaknya lima peluang emas yang nyaris berbuah gol.

"Kalau keberhasilan kita kemarin lawan Persija, sebenarnya itu usaha kita semua. Berkat kerja keras sama-sama teman di lapangan," ungkap Sandy saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (8/10).

So, mantan penjaga gawang Persegres Gersik United tersebut, ogah kalau dikatakan sebagai pahlawan. Karena menurutnya, bagusnya penampilan tim itu, tergantung dari seluruh pemain. Tidak bergantung pada satu pemain saja.

Kiper senior Muhamad Sandy Firmansyah yang sudah tampil sebanyak 8 kali sepanjang musim ini terus tampil impresif dibawah mistar gawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News