Sanex Steel Diminta Berhenti Cemari Udara

Sanex Steel Diminta Berhenti Cemari Udara
Sanex Steel Diminta Berhenti Cemari Udara
JAKARTA - Ratusan warga yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat Himpunan Pemuda Banten (LSM HPB) mendemo PT Sanex Steel Indonesia yang terletak di Milenium Industrial Estate, Blok A, Jalan KH Syech Nawawi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam aksinya, warga menuntut agar mencemari udara dari asap peleburan baja PT Sanex Steel Indonesia. “Kami minta PT Sanex Steel Indonesia berhenti mencemari udara,” teriak Koordinator Aksi, Wahyudin, di depan Pabrik Sanex, Rabu (21/9).

Dijelaskannya, aksi massa LSM HPB ini sudah yang kesekian kalinya karena pihak Sanex Steel tida kunjung memenuhi janjinya untuk memperbaiki keempat tungku produksi pembakaran baja.

Prihal rusaknya tungku pembakar baja dibenarkan oleh Deputi Manager International Standard Operation PT Sanex Steel Indonesia, Heri Hardiansyah. Menurut dia, pihak perusahaan meminta waktu 45 hari untuk memperbaiki empat tungku pembakaran baja. “Untuk ketiga kali perbaikan ini kami segera lakukan dengan menggunakan tenaga ahli berbeda. Kami minta waktu 45 hari,” kata Heri Hardiansyah.

JAKARTA - Ratusan warga yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat Himpunan Pemuda Banten (LSM HPB) mendemo PT Sanex Steel Indonesia yang terletak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News