Sang Agen Bicara Blak-blakan Soal Nasib Firza Andika di AFC Tubize

Sang Agen Bicara Blak-blakan Soal Nasib Firza Andika di AFC Tubize
Firza Andika dan Khairul Asyraf di AFC Tubize. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Agen Firza Andika, Khairul Asyraf akhirnya angkat bicara terkait persoalan ketidakjelasan status pemain timnas Indonesia asal Medan, itu di klub Belgia, AFC Tubize.

Kabar tentang Firza didepak tidaklah benar, namun Firza berada dalam pusaran persoalan sponsor dan klub yang tidak berjalan dengan baik.

Hal ini dikatakan Director 2Touch yang juga sebagai agen Firza, Khairul Asyraf, kepada Pojoksatu, Selasa (30/7) via pesan WhatsApp.

BACA JUGA: Oknum PNS yang Ketangkap Bawa Sabu-sabu di Bandara Ternyata Istri Polisi

Khairul juga membantah soal Firza yang tidak gaji klub asal Eden Hazard itu selama enam bulan sebagai persoalan inti.

Namun, nama Firza diakui Khairul memang tidak didaftarkan ke kompetisi Belgian First Amateur Division. Firza teken kontrak sejak Januari 2019 dan sejatinya baru akan berakhir 2020 mendatang.

“Firza pulang karena memang sudah habis musim kompetisi di Belgia. Masalahnya Firza ini tidak dikirim ke Belgia untuk musim kompetisi baru. Firza adalah pemain bagus dan rencananya mau dimainkan di tim inti musim ini bukan tim U-23. Tapi, AFC Tubize memang memerlukan sponsor untuk Firza setelah prestasi waktu trial. Dimana, sponsor yang akan mengambil alih biaya gaji dan kehidupan selama di Belgia,” ujarnya.

Nah, sponsor yang dimaksud tentu NorthCliff yang membawa Firza ke Belgia. Dan, berdasarkan klausa kontrak Firza hanya akan berlaku kalau sponsor membayar uang. Dan, faktanya tanda tangan kontrak sejak Januari, NorthCliff belum membayar kewajibannnya. “Jadi ini sudah tujuh bulan tidak dibayar uang sponsorshipnya dari NorthCliffnya ke AFC Tubize,” tambahnya.

Pun demikian kata Khairul, meski belum dibayar ke klub, sebelum ini, tanggung jawab AFC Tubize telah dilakukan. Ini ditandai dengan AFC Tubize sudah meletakkan logo NorthCliff di jersey mereka, siapkan makan, tempat tinggal, nutrisi, tempat latihan yang bagus dan lainnya. “Ini bisa dilihat di sosial media di AFC Tubize sendiri, bahwa logo NorthCliff terpampang di jersey,” jelasnya.

Agen Firza Andika, Khairul Asyraf akhirnya angkat bicara terkait persoalan ketidakjelasan status pemain timnas Indonesia asal Medan, itu di klub Belgia, AFC Tubize.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News