Firza Andika Dikabarkan Didepak AFC Tubize

Firza Andika Dikabarkan Didepak AFC Tubize
Firza Andika dan Khairul Asyraf di AFC Tubize. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Nasib bek Timnas Indonesia U-23, Firza Andika bersama klub Belgia, AFC Tubize, mengalami ketidakjelasan. Pemain kelahiran Medan tahun 2000 itu disebut tak lagi menjadi pemain mantan klub Eden Hazard itu.

Ini ditandai informasi dari situs Transfermarkt, mantan pemain PSMS itu diketahui sudah tidak menjadi bagian skuad AFC Tubize terhitung pada awal Juli 2019.

Hal tersebut diperkuat dengan kehadiran Firza ke kampung halamannya di Medan sudah sejak seminggu lalu. Firza terlihat di beberapa turnamen.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Kekuatan Lampung Selection

Firza sejatinya baru saja tanda tangan kontrak di AFC Tubize sejak Januari 2019 dan dikontrak selama tahun hingga 2021. Saat itu, dia belum langsung memperkuat klubnya karena harus membela timnas di Piala AFF di Kamboja, Februari 2019.

Diputusnya kontrak Firza diduga berhubungan dengan sponsor yang membawahi pemain berposisi sebagai bek sayap itu, yaitu NorthCliff. Sponsor ini disebut tak memenuhi perjanjian awal saat teken kontrak, padahal logo sponsor sudah terpampang di jersey.

Sayangnya klarifikasi soal kebenaran kabar ini tak diungkapkan Khairul Asyraf, agen Firza yang juga Direktur 2Touch. Khairul adalah orang yang menemani Firza pertama kali menginjakkan kaki di AFC Tubize.

Khairul hanya membaca pesan yang disampaikan ke WhatsApp. Hal yang sama dilakukan CEO NorthCliff Sport, Muslich Widjaya.

Nasib bek Timnas Indonesia U-23, Firza Andika bersama klub Belgia, AFC Tubize, mengalami ketidakjelasan. Pemain kelahiran Medan tahun 2000 itu disebut tak lagi menjadi pemain mantan klub Eden Hazard itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News