Sang Jenderal Mengecek Penyaluran BLT Minyak Goreng, Dia Bilang Begini

Sang Jenderal Mengecek Penyaluran BLT Minyak Goreng, Dia Bilang Begini
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau penyaluran BLT minyak goreng di Koramil 05/Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (18/5). Foto: Dok Kodam Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) minyak goreng di Koramil 05/Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (18/5).

Dalam kesempatan itu, Mayjen Untung Budiharto menyapa masyarakat penerima bantuan serta mengecek langsung penyaluran BLT minyak goreng oleh Koramil 05/Kebon Jeruk.

Pria kelahiran 26 April 1965 itu mengatakan pihaknya mendapatkan tugas penyaluran BLT dari pemerintah untuk 121.000 orang. Adapun total anggaran Rp 36,3 miliar.

Anggaran itu didistribusikan di tujuh wilayah. Di antaranya Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Depok.

"Untuk di wilayah Jakarta Barat target pemberian bantuan sejumlah 12.000 orang penerima bantuan dengan anggaran senilai Rp 3,6 miliar," kata Mayjen Untung Budiharto dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Rabu.

Lulusan Akmil 1988 itu mengatakan untuk wilayah Kebon Jeruk diberikan kepada 350 orang yang tersebar di tujuh kelurahan di wilayah itu.

"BLT diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300.000 per orang dan akan dilaksanakan sampai 31 Mei 2022," ujar Mayjen Untung.

Dijelaskan, kegiatan itu merupakan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terkait dampak kenaikan harga minyak goreng dan kenaikan harga sawit.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng di Jakarta Barat pada hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News