Sang Kakek Tiru Aksi RVP

Sang Kakek Tiru Aksi RVP
Kakek Van Persie Wim Ras yang meniru gaya cucunya saat mencetak gol ke gawang Spanyol. FOTO: daily mail/ AP

jpnn.com - AKSI bomber timnas Belanda Robin van Persie ketika melakukan tandukan sambil terbang untuk mencetak gol penyeimbang sekaligus membantu Belanda mengandaskan Spanyol pada pertemuan perdana Grup B lalu menuai banyak respon.     

Aksi yang dikenal sebagai "Persieing" tersebut langsung saja menjadi trend. Tidak sedikit yang mencoba untuk meniru gaya tersebut dengan mengombinasikannya pada "planking". Baik tua, muda, laki-laki, perempuan, semua menjadi copycat gaya kapten tim berjuluk Oranje tersebut.
    
Nah, terbaru, salah satu fans Persieing itu datang dari salah satu keluarga Van Persie sendiri. Tidak tanggung-tanggung, sang kakek, Wim Ras pun tak ketinggalan memperagakan gaya terbang cucunya tersebut.
    
Seperti dilansir oleh Daily Mail, pria berusia 93 tahun itu terlihat melakukan Persieing diatas karpet rumahnya dengan mengangkat kedua tangannya dan bergaya seolah-oleh sedang terbang.
    
"Bertumpu pada perut tidak selalu menyenangkan ya? Saya selalu melakukan fitness dan saya tahu bagaimana rasanya. Hanya saja, di fitness, gerakan-gerakan yang ada sangatlah terencana serta sering dilakukan," papar Ras mengomentari aksi cucunya tersebut.
    
Lebih lanjut, Ras mengatakan, Van Persie hanyalah membutuhkan waktu sepersekian detik untuk melakukan lompatan hingga akhirnya mencetak gol. Tentunya ini adalah sebuah prestasi yang cukup gila.
    
"Serangannya sangat bagus saya kira. Namun, langsung bangkit untuk melakukan selebrasi tentunya sangat sulit sejujurnya. Sebab, itu adalah gerakan yang jarang sekali dilakukan," bebernya kembali.
    
Mantan striker Arsenal yang kini membela Manchester United itu pun kembali mencetak gol ketika Belanda melawan Australia kemarin (19/6). Namun, keberhasilannya mencetak gol ketiganya itu harus dibayar mahal. Van Persie terpaksa absen pada laga pamungkas melawan Chili akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning. (apu)


AKSI bomber timnas Belanda Robin van Persie ketika melakukan tandukan sambil terbang untuk mencetak gol penyeimbang sekaligus membantu Belanda mengandaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News