Sang Paus pun Kini Main Twitter

Sang Paus pun Kini Main Twitter
Foto: Internet.
VATICAN CITY - Vatikan secara resmi meluncurkan portal berita internet baru dengan alamat news.va, kemarin (29/6). Peluncuran tersebut selang sehari setelah Paus Benediktus XVI juga mempublikasikan akun Twitter, dengan mengirimkan "kicauan" pertamanya (tweet) dari iPad.

Dalam sebuah potongan video yang dirilis Vatikan menggambarkan, Paus tampak tersenyum terlihat mengetik di layar iPad-nya dibantu oleh sejumlah kardinal. Tampilan layar pada komputer tabletnya itu bergambar Paus di usia mudanya bersama keluarga.

Rohaniawan 84 tahun tersebut mengenakan jubah putih dan berdiri di ujung meja kayu di Vatikan. Dia terlihat mengetik sebuah link internet dengan kata "publish" yang sepertinya gagal.

Paus menggunakan nama resminya dalam bahasa Latin, yang resmi digunakan di Vatikan, dalam peluncuran akun Twitter-nya, Selasa (27/6). Dalam pesannya dia menulis: "Segala puji bagi Tuhan kami Yesus! Dengan doa dan berkatku, Benediktus XVI".

VATICAN CITY - Vatikan secara resmi meluncurkan portal berita internet baru dengan alamat news.va, kemarin (29/6). Peluncuran tersebut selang sehari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News