Sang Raja Janji Beber Hasil Investigasi

Sang Raja Janji Beber Hasil Investigasi
Foto: Ist

jpnn.com - MAKKAH - Pemerintah Arab Saudi bersungguh-sungguh dengan ucapannya untuk menyelidiki jatuhnya crane di Masjidilharam.

Kemarin Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al Faisal mengirimkan hasil investigasi awal yang mereka lakukan ke Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Nayef. Hasil itu akan dipaparkan kepada Raja Salman hari ini.

Penyelidikan tragedi yang menewaskan 107 jamaah haji tersebut dipimpin langsung penasihat Pangeran Faisal, Hesham Al Faleh. Sayangnya, belum diketahui pasti apa hasil penyelidikan yang telah diajukan Pangeran Faisal ke Raja Salman itu.

Raja Salman sendiri telah berjanji mengungkap penyebab jatuhnya crane di Masjidilharam tersebut kepada publik.

”Kami akan menyelidiki seluruh alasan (jatuhnya crane) dan setelah itu mengumumkan hasilnya ke masyarakat,” ujar Salman setelah mengunjungi lokasi kejadian kemarin. Salman juga mengunjungi para korban luka.

Salah seorang insinyur dari pihak developer pemilik crane Saudi Binladin Group mengungkapkan bahwa alat berat tersebut telah dipasang dengan cara yang sangat profesional. Bisa dipastikan, tidak ada kesalahan teknis ataupun human error dalam kejadian itu.

”Ini adalah takdir Tuhan,” tuturnya. Sesudah kejadian, kontraktor juga telah diminta meninjau ulang faktor keselamatan alat berat yang lain.  (*/AFP/sha/c9/kim)


MAKKAH - Pemerintah Arab Saudi bersungguh-sungguh dengan ucapannya untuk menyelidiki jatuhnya crane di Masjidilharam. Kemarin Gubernur Makkah Pangeran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News