Sang Suami Selamat, tapi Istrinya…

Sang Suami Selamat, tapi Istrinya…
Hermansyah (48) berhasil selamat setelah kelotoknya terbalik dan karam di Sungai Mentaya Sampit, Sabtu (6/5). Foto: SONY/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Pasangan suami istri Warga Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Mentaya muara sungai Desa Ganepo, Kotawaringin Timur, Kalteng, Hermansyah (48) dan Jumiati (45), tenggelam akibat kelotok yang ditumpanginya terbalik.

Sang suami berhasil diselamatkan warga. Tapi nahas, sang istri sampai saat ini masih belum ditemukan dan diduga hanyut.

Kapolres Kotim AKBP JP Siboro melalui Kasat Pol Air Polres Kotim AKP Andreas Alex Dananta mengatakan, korban diduga terbawa arus Sungai Mentaya saat kelotoknya terbalik, Sabtu (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan anggota di lapangan, kata dia, kejadian berlawal saat pasangam suami istri ini baru saja mendatangi kebunnya di pinggir sungai. Setelah hampir seharian di kebun, mereka memutuskan pulang ke rumah.

"Pasutri ini pulang dengan menggunakan transportasi kelotok melintasi sungai. Tiba-tiba ada tugboat yang melintas. Saat itulah masalah terjadi, saat tugboat yang tidak diketahui milik siapa,” katanya, kemarin sore.

Alex menambahkan, usai tugboat melintas, kelotok tidak mampu menahan gelombang sungai akibat tugboat tersebut.

Kelotok yang ditumpangi mereka terbalik dan karam di Sungai Mentaya. Warga yang melihat kejadiaan ini langsung berusaha memberikan pertolongan.

Warga sempat menolong Hermansyah yang terlihat mengapung di sungai. Sedangkan sang istri diduga terseret arus Sungai Mentaya yang saat itu kondisinya sedang pasang.

Pasangan suami istri Warga Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Mentaya muara sungai Desa Ganepo, Kotawaringin Timur, Kalteng, Hermansyah (48) dan Jumiati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News