Sang Ustaz Beber Alasan Roger Danuarta Jadi Mualaf

Sang Ustaz Beber Alasan Roger Danuarta Jadi Mualaf
Roger Danuarta bersama ustaz yang membimbingnya membaca syahadat. Foto: Source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Mokoginta angkat suara terkait keputusan Roger Danuarta yang menjadi mualaf. Menurutnya, pesinetron ganteng itu sudah lama mengenal Islam.

Sebagai ustaz, pria paruh baya ini hanya membimbing Roger Danuarta mengucap dua kalimat syahadat.

"Menurut dia (Roger Danuarta) sudah lama (tahu soal Islam). Dia bergaul dengan teman-teman yang Islam, dan akhirnya dia tertarik," kata Ustaz Mokoginta seperti dilansir JawaPos, baru-baru ini.

Sebelum memulai prosesi pengislaman, kata Ustaz Mokoginta, dirinya melakukan wawancara pada Roger Danuarta terkait niat dia ingin masuk Islam. "Lama sekali saya interview (pada Roger), tapi kalau sudah niat gimana ya,” ujarnya.

Waktu yang lebih banyak dia habiskan di lokasi syuting dan rutinitas teman-teman yang salat, mengaji, dan puasa, menuntun Roger untuk lebih serius mendalami Islam.

“Grup pertemanan dia banyak yang Muslim. Teman-temannya di sinetron itu juga. Melihat mereka salat, puasa, dan selalu bareng-bareng mereka, itu yang membuatnya tertarik,” jelas sang ustaz.

Meski tidak ada keluarga yang mendampingi saat pengucapan kalimat syahadat, Roger mengaku telah mengantongi izin dari keluarga. “Ibunya juga tahu dia masuk Islam. Temen-temennya aja sih yang datang kemarin, tapi ibu dan keluarganya tahu dan nggak ada pertentangan,” tandasnya. (jpc/jpnn)


Ustaz Mokoginta angkat suara terkait keputusan Roger Danuarta yang menjadi mualaf. Menurutnya, pesinetron ganteng itu sudah lama mengenal Islam.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News