Sang Vokalis dari PDIP Ini Lolos Lagi ke Senayan

Sang Vokalis dari PDIP Ini Lolos Lagi ke Senayan
Warga usai menggunakan hak suaranya di TPS 88 Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat, Rabu (17/4). Foto: Soetomo Samsu/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Caleg petahana dari PDI Perjuangan Masinton Pasaribu diprediksi bakal lolos lagi ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih berjaya di Dapil DKI Jakarta II.

Masinton saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (2/5) mengatakan partainya berpeluang meraih kursi DPR terbanyak di dapil yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

"Secara total perolehan suara PDI Perjuangan di Dapil DKI Jakarta II, jika dikonversi dengan metode sainte lague akan memperoleh tiga kursi dari tujuh kursi yang ada," ucap Masinton, yang juga dikenal sebagai salah satu vokalis di Senayan.

Sementara PKS kemungkinan mendapat 2 kursi DPR, disusul masing-masing 1 kursi untuk Gerindra dan Golkar.

Masinton menyebutkan, hasil rekapitulasi sementara data terinput sudah 72 persen data C1 dari berbagai TPS di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Di mana PDIP memperoleh 304.279 suara.

BACA JUGA: Mas AHY Mengaku Happy usai Berbicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi

Sedangkan perolehan suara sementara PDIP dari luar negeri berada di urutan pertama dengan raihan 189.370 suara, sehingga total suara partai pimpinan Megawati Soekarnoputri di Dapil DKI Jakarta II sejumlah 493.649 suara.

Dua besar peraih suara terbanyak caleg DPR RI PDIP di dapil ini adalah Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu. Masing-masing suaranya sudah di atas 45.000 suara. Berjarak hingga 27.000 suara dengan caleg separtainya di dapil yang sama.

Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Masinton Pasaribu kemungkinan besar akan lolos lagi ke Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News