Sanksi Buat Persib Enggak Jelas, Gila, Bikin Bingung

Sanksi Buat Persib Enggak Jelas, Gila, Bikin Bingung
Bobotoh. Foto: dok/JPG/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Manajemen dan suporter Persib bingung. Sanksi lima pertandingan tanpa suporter dari Komdis PSSI memicu polemik. Dalam sanksinya, Persib tidak diperbolehkan didukung oleh suporternya sendiri di stadion dalam lima laga yang berlaku sejak pertandingan tandang kontra Perseru Serui.

Namun belakangan muncul polemik jelang duel melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8). Sebab, suporter Persib tidak diperbolehkan datang ke stadion. Tapi, di sisi lain, penonton boleh datang menyaksikan laga.

Beberapa hari ini, Bobotoh pun dibuat bingung atas sanksi itu. Sanksi tersebut dipandang aneh sebab tidak realistis untuk diterapkan.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan sanksi harusnya bersifat jelas. Jika tidak boleh ditonton, harusnya sama sekali tidak boleh ada yang menonton. Tapi yang ada, penonton boleh menyaksikan laga, sementara suporter Persib dilarang.

"Ini sanksi gila. Kalau tanpa atribut itu sudah wajar. Kalau tanpa penonton juga boleh. Tapi jangan keterusan dihukum seperti ini, jangan dipakai kesempatan. Kalau dihukum tanpa penonton, semua lah (benar-benar tanpa penonton)," kata Umuh kepada Radar Bandung, di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat (4/8).

Dia berharap ke depan jangan ada lagi sanksi seperti saat ini. Sebab, hal itu menimbulkan kerancuan dan polemik.

"Menurut saya, biar tidak pusing, harusnya PSSI tegas. Kalau tidak ada penonton, tidak ada penonton aja, jangan merugikan sebelah pihak. Ini kan tidak benar keputusan ini," ungkapnya. (pra)


Manajemen dan suporter Persib bingung. Sanksi lima pertandingan tanpa suporter dari Komdis PSSI memicu polemik. Dalam sanksinya, Persib tidak diperbolehkan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News