Santi Warastuti Berlinang Air Mata Selama Rapat Legalisasi Ganja

Santi Warastuti Berlinang Air Mata Selama Rapat Legalisasi Ganja
Santi Warastuti saat mengikuti rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (30/6). Rapat tersebut mendengar aspirasi dari masyarakat terkait legalisasi ganja untuk medis. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Santi Warastuti optimistis pemerintah dan DPR segera menerbitkan aturan terkait penggunaan ganja untuk keperluan medis.

Nama Santi viral setelah menyuarakan legalisasi ganja medis untuk kesembuhan anaknya yang menderita cerebral palsy (lumpuh otak).

Dia bersama kuasa hukumnya, Singgih Tomi Gumilang diundang dalam rapat dengar pendapat umum Komisi III DPR RI, Kamis (30/6).

"Insyaallah, bismillah, saya optimistis untuk pelaksanaan (penggunaan) ganja medis di Indonesia, tetapi memang harus sabar, harus menunggu kebijakan dari pemangku kebijakan," kata Santi kepada wartawan seusai RDPU di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/6).

Santi Warastuti pengin ganja untuk medis sudah diizinkan pemakaiannya sehingga dapat segera dikonsumsi oleh putrinya.

"Pengin secepatnya. Pulang ini langsung dapat, tetapi banyak step yang harus dilalui. Jadi, lihat dahulu dan nikmati prosesnya," katanya.

Selama rapat berlangsung, sejumlah anggota Komisi III DPR RI yang hadir tidak menunjukkan tanda-tanda kontra dengan wacana legalisasi ganja medis.

Beberapa kali Santi juga tampak berlinang air mata selama rapat.

Santi Warastuti menyuarakan legalisasi ganja medis untuk kesembuhan anaknya yang menderita cerebral palsy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News