Santos Bawa Ayah Neymar ke Meja Hijau

Santos Bawa Ayah Neymar ke Meja Hijau
Santos Bawa Ayah Neymar ke Meja Hijau

jpnn.com - SKANDAL transfer Neymar ke Barcelona rupanya berbuntut kian pajng. Tak hanya menyebabkan Sandro Rosell meletakkan jabatan Presiden Barcelona, kasus itu kini juga bakal merambah ke ranah hukum. Pihak yang bersengketa adalah eks klub Neymar, Santos yang menggugat ayah kandung neymar ke pengadilan.

Santos dikabarkan segera menyeret Neymar da Silva, ayah pemain berusia 21 tahun itu, ke meja hijau. Skandal proses transfer Neymar mencuat ketika muncul kabar bahwa Barcelona sebenarnya mengeluarkan dana sebesar EUR 86,2 juta untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu.

Padahal, ketika mengumumkan secara resmi proses kesepakatan transfer musim panas lalu, Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga EUR  57,1 juta.

Baca Juga:

Masalah nominal transfer itu kemudian berujung pada pengunduran diri Rosell dari jabatan Presiden Barcelona pada Kamis (23/1). Rosell dinilai tidak transparan terhadap proses pembelian pemain.

Presiden baru Barcelona, Josep Bartomeu, kemudian memberikan keterangan resmi bahwa total transfer Neymar memang lebih dari EUR 57,1 juta.

Dari nilai transfer tersebut, sebanyak EUR 17 juta diberikan kepada Santos, dan 40 juta euro diberikan kepada orangtua Neymar, yaitu Neymar da Silva dan Nadine melalui perusahaan N&N.

Selain nilai yang dibeberkan itu, terdapat tambahan berupa bonus, juga rincian berupa komisi agen, biaya tanda tangan kontrak juga gaji dalam lima musim kontrak.

Santos dikabarkan kecewa pada ayah Neymar karena hanya memberikan keterangan secara lisan mengenai proses kesepakatan transfer tersebut tanpa menjelaskan secara rinci mengenai sejumlah klausul yang terdapat dalam kontrak.

SKANDAL transfer Neymar ke Barcelona rupanya berbuntut kian pajng. Tak hanya menyebabkan Sandro Rosell meletakkan jabatan Presiden Barcelona, kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News