Santos Rebut Tiket Final Libertadores

Santos Rebut Tiket Final Libertadores
Santos Rebut Tiket Final Libertadores
ASUNCION - Satu tempat di final Copa Libertadores tahun ini menjadi milik FC Santos. Wakil Brazil itu lolos ke partai puncak setelah pada leg kedua semifinal di Asuncion, Paraguay berhasil menahan seri Cerro Porteno 3-3. Santos pun lolos dengan agregat 4-3 lantaran pada leg pertama di Brazil mereka menang 1-0.

Di final, Santos yang sudah dua kali menjadi juara saat masih diperkuat Pele, yakni pada 1962 dan 1963 akan menghadapi pemenang antara Velez Sarsfield (Argentina) dan Penarol. Leg kedua semifinal yang mempertemukan kedua tim baru berlangsung hari ini. Di mana, Penarol pada leg pertama menang 1-0. Partai final sendiri akan dimainkan dengan sistem home and away pada 15 dan 23 Juni mendatang.

"Mereka (Santos) tampil lebih baik. Mereka bermain dengan penuh spirit. Satu lagi, mereka punya Neymar yang bisa membuat perbedaan," papar Juan Manuel Lucero, bomber Cerro Porteno kepada Fox Sports.

Santos membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Ze Eduardo. Gol cepat itu membuat Santos semakin percaya diri. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28 melalui gol bunuh diri kiper Diego Daniel Barreto. Diego membuat blunder setelah gagal mengantisipasi bola hasil sepakan bintang masa depan Brazil, Neymar.

ASUNCION - Satu tempat di final Copa Libertadores tahun ini menjadi milik FC Santos. Wakil Brazil itu lolos ke partai puncak setelah pada leg kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News