Santri dan Ulama Sulsel Kepincut Sosok Ganjar Pranowo yang Penuh Integritas

Santri dan Ulama Sulsel Kepincut Sosok Ganjar Pranowo yang Penuh Integritas
Deklarasi dukungan untuk Ganjar Presiden 2024 dalam acara 'Istigasah Kebangsaan dan Doa Bersama'. Foto: dok Saga

jpnn.com, MAKASSAR - Ribuan santri, ustaz, kiai, dan ulama dari seluruh wilayah di Sulawesi Selatan berkumpul dan mendeklarasikan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Deklarasi berlangsung di Gedung Islamic Center IMMIM, Kota Makassar baru-baru ini.

Ganjar Pranowo dinilai layak melanjutkan kepemimpinan nasional pada 2024 karena kualitas kepribadian serta kepemimpinannya mencerminkan akhlak yang baik.

Selain itu, Ganjar dikenal ramah kepada masyarakat, dekat dengan para ulama, peduli kepada pesantren, cakap memimpin, dan berhasil menjalankan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Presiden 2024 ini menjadi bagian dari acara 'Istigasah Kebangsaan dan Doa Bersama'.

"Acara ini adalah istigasah bersama dan deklarasi yang dihadiri para ulama atas sebuah harapan bagaimana mencari pemimpin terbaik untuk negeri dan bangsa ini. Akhirnya, kami sepakat untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," ucap Ketua Deklarator, Ustaz Muhammad Asriady di lokasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Komite Dakwah MUI Sulsel ini menyebut Ganjar memiliki kapabilitas sebagai pemimpin dengan moralitas tinggi, berintegritas, dan komunikatif karena dapat berbaur dengan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, lanjut Asriady, cucu KH Hasyim Abdul Karim tersebut juga selalu melibatkan pandangan ulama demi memutuskan suatu kebijakan.

Gubernur Ganjar Pranowo dianggap memiliki kapabilitas sebagai pemimpin dengan moralitas tinggi, berintegritas, dan komunikatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News