Santri Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Santri Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban
Pelatihan menyembelih hewan kurban yang diadakan Santri Dukung Ganjar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memanfaatkan momentum besar hari raya umat Islam seperti Iduladha untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, tentang tata cara pelatihan penyembelihan hewan secara syariat Islam.

Pelatihan penyembelihan hewan ini diikuti oleh para jemaah Majelis Taklim Nurul Amanah dan masyarakat di Jalan Gotong Royong 2, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/6).

Koordinator Nasional (Kornas) SDG Acep Amirudin menyatakan para peserta menyambut baik pelatihan yang di gelar di majelis taklim Nurul Amanah itu.

"Kami melaksanakan pelatihan penyembelihan hewan kurban di Kebayoran Baru. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Antusias masyarakat dan jemaah Majelis taklim di wilayah ini juga sangat tinggi," kata dia.

Acep mengatakan pihaknya menerima aspirasi dari masyarakat Kebayoran Baru untuk memberikan edukasi penyembelihan hewan ini.

Karena itu, dia menganggap pelatihan tersebut sangat penting bagi masyarakat. Tidak semua umat Islam pun mengetahui tata cara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

"Kami mendapat masukan dari masyarakat supaya mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban. Karena tidak semua muslim mengetahui tata cara sesuai syariat Islam," katanya.

Dalam pelatihan tersebut, dijelaskan materi mulai memilih hewan kurban hingga gerakan dan bacaan ketika menyembelihnya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban di Kebayoran Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News