Santri Ganjar Mengampanyekan Pengelolaan Air Minum Sehat di Lampung

Santri Ganjar Mengampanyekan Pengelolaan Air Minum Sehat di Lampung
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) turut mengampanyekan pola hidup sehat melalui pengelolaan air minum berkualitas kepada masyarakat. Foto: Relawan Ganjar

jpnn.com - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) turut mengampanyekan pola hidup sehat melalui pengelolaan air minum berkualitas kepada masyarakat.

Terkini, loyalis Ganjar Pranowo itu menggelar penyuluhan kesehatan bertema Sosialisasi Pengelolaan Air Minum Sehat di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah, Banjarsari, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Kamis (6/7/2023).

Kepala Divisi (Kadiv) Massa SDG Lampung Arisandi menjelaskan air bersih merupakan salah satu indikator kesehatan bagi masyarakat.

Apalagi air itu dikonsumsi setiap hari. Namun, lanjut Arisandi, banyak santri yang masih kurang memahami pentingnya air bersih untuk dikonsumsi.

"Sosialisasi ini kami anggap penting maka kami adakan di sini karena memang kurangnya paham dan banyak santri yang masih menyepelekan. Air bersih itu salah satu indikator kesehatan," ungkap Arisandi dalam keterangan resmi.

Arisandi menyebut dalam penyuluhan itu para santri mendapat edukasi tentang cara membedakan air minum yang layak konsumsi dan yang tidak. Tujuannya agar mereka terhindar dari penyakit, seperti diare karena mengonsumsi air yang penuh bakteri.

"Dijelaskan bahaya air yang tidak layak konsumsi, minuman kemasan yang berdampak terhadap kesehatan manusia. Serta Manfaat air bersih untuk mereka," ungkapnya di sela-sela sosialisasi.

Arisandi berharap setelah diberi penyuluhan ini, para santri di ponpes tersebut dan masyarakat sekitar akan lebih peduli terhadap kesehatan mereka, terutama memperhatikan air yang dikonsumsi.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) turut mengampanyekan pola hidup sehat melalui pengelolaan air minum berkualitas kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News