Sao Paulo Jadi Tuan Rumah F1 Hingga 2020

Sao Paulo Jadi Tuan Rumah F1 Hingga 2020
Sao Paulo Jadi Tuan Rumah F1 Hingga 2020

jpnn.com - SAO PAULO - Warga Brasil bisa menikmati balapan Formula 1 dalam durasi yang panjang. Pasalnya, Sao Paulo sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar F1 hingga musim 2020 mendatang.

Perpanjangan kontrak itu ditandai dengan penanda tanganan antara promotor dengan Federation Internationale de l'Automobile (FIA), Jumat (12/4). Bagi promotor, kesepakatan itu tentu sangat menyenangkan. Pasalnya, kontrak Sao Paulo sebenarnya akan habis pada akhir musim mendatang.

Yang lebih menyenangkan, kesepakatan itu juga menghadirkan peluang bagi Brasil untuk menambah lima tahun kontrak. Tak hanya promotor, kesepakatan itu juga sangat membahagiakan para pembalap. Pasalnya, Sao Paulo selama ini memang menjadi salah satu sirkuit paling disenangi pembalap.

Namun, sirkuit Interlagos juga membuat tim peserta kewalahan. Sebab, ada beberapa bagian yang dianggap tak layak. Di antaranya ialah paddock. Hal itulah yang membuat promotor berjanji bakal memperbaiki sirkuit.

Tak tanggung-tanggung, promotor bakal menggelontorkan dana sebesar USD 70 juta atau sekitar Rp 794 miliar (USD= Rp 11.343) untuk memperbaiki sirkuit. Kebetulan, FIA juga meminta pembangunan paddock. (jos/jpnn)

 


SAO PAULO - Warga Brasil bisa menikmati balapan Formula 1 dalam durasi yang panjang. Pasalnya, Sao Paulo sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News