Sapi dan Ayam yang Mati Terkena Erupsi Diganti

Sapi dan Ayam yang Mati Terkena Erupsi Diganti
Sapi dan Ayam yang Mati Terkena Erupsi Diganti

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah mengklaim terus melakukan pembenahan sejumlah bidang yang terkena dampak langsung dari bencana letusan Gunung Sinabung di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Salah satunya bidang pertanian yang rusak parah akibat erupsi gunung itu. Kehidupan petani yang sempat terbengkelai kini mulai dipulihkan kembali.

Menurut Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Fatchul Hadi , untuk perbaikan bidang pertanian, Kementerian Pertanian sudah turun tangan langsung untuk memberikan bantuan bagi petani.  Kementan menyiapkan bantuan hand tractor, cultivator, dan pompa air masing-masing 20 unit.

"Ini bantuannya sudah diberikan pada Bupati Karo," ujar Fatchul di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, (5/2).

Selain itu juga diberikan bantuan bibit sayuran, tomat, cabe, kubis, kentang, wortel, dan sawi seluas 508 hektar yang direalisasikan bulan Februari. Sementara bantuan bibit jeruk seluas 27 hektar dan kopi seluas 65 hektar baru akan selesai tender pada April nanti.

"Untuk bantuan benih jagung CBN 16 ton nanti pada bulan Maret," sambungnya.

Sementara itu untuk ternak yang juga menjadi korban akibat erupsi, pemerintah mengganti ternak baru untuk masyarakat. Ternak ayam sebanyak 1.500 ekor dan sapi sebanyak 800 ekor. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Pemerintah mengklaim terus melakukan pembenahan sejumlah bidang yang terkena dampak langsung dari bencana letusan Gunung Sinabung di Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News