Sapi Langka, Harga Meroket

Sapi Langka, Harga Meroket
Sapi Langka, Harga Meroket
SURABAYA-Harga daging sapi diperkirakan bakal meroket dalam minggu depan. Kenaikan tersebut disebabkan keberadaan sapi hidup atau bakalan makin langka. Saat ini tercatat harga sapi rata-rata di pasaran Rp 60 ribu-75 ribu per kg. Diprediksi dalam waktu dekat melonjak ke kisaran Rp 80 ribu per kg.

Ketua Paguyuban Pedagang Sapi dan Daging Segar Jatim Muthowif mengatakan sampai hari ini harga daging sapi di pasaran masih tercatat Rp 60-75 ribu per kg. Harga tersebut sudah bertahan sejak hari raya Idul Fitri Agustus lalu. Dia memperkirakan, sejalan dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha, harga daging akan terkerek naik.

"Harga daging itu dibentuk tiga hal, yakni harga momentum, harga umum dan harga pelanggan. Nah, biasanya pada momentum seperti sekarang harga bakal naik, diperkirakan bisa mencapai Rp 78-80 ribu per kg dengan harga sapi hidup sekitar Rp 30-31 ribu per kg," katanya kemarin (26/10).

Menurut ia, kenaikan tersebut dipicu kelangkaan pasokan sapi hidup atau bakalan. Apalagi selama ini sapi hidup banyak disuplai dari peternak rakyat yang hanya memiliki 2-4 ekor sapi.

SURABAYA-Harga daging sapi diperkirakan bakal meroket dalam minggu depan. Kenaikan tersebut disebabkan keberadaan sapi hidup atau bakalan makin langka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News