Sapu Bersih Pilkada di Jabar demi 2019

Sapu Bersih Pilkada di Jabar demi 2019
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Gerindra menganggap pilkada di wilayah Jawa Barat memiliki nilai strategis yang besar untuk memenangkan Pilpres 2019. Karenanya, partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sapu bersih 16 pilkada wilayah Jabar.

“Kita sudah siapkan matang kemenangan Gerindra pada pilkada di Jawa Barat, targetnya untuk Pilpres (pemilihan Presiden) 2019,” kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi saat dihubungi GoBekasi.co.id, Sabtu (26/8).

Persiapan matang untuk kemenangan Gerindra, jelas Mulyadi, termasuk dalam memilih kandidat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Partai Gerindra akan melakukan seleksi ketat terhadap kandidat calon kepala daerah yang akan diusung. Menurut dia, setiap kandidat calon kepala daerah harus memenuhi tiga syarat utama.

“Lolos dalam fit and proper tes, mereka bisa membangun koalisi dengan partai lain, dan tentunya mempunyai popularitasn dan elektabilitas yang tinggi,” papar Mulyadi.

Lanjutnya, saat ini, Partai Gerindra sudah melakukan rapat koordinasi cabang (Rakorcab) dan penjaringan di 16 kota dan kabupaten yang ada di Jabar.

Salah satunya ada di Kota Bekasi, dimana DPC partai Gerindra menggelar Rakorcab itu di Rumah Makan Margajaya, Bekasi Selatan.

Disanah, nama Anggawira berhasil mengungguli kandidat lain sehingga oleh DPC Partai Gerindra, nama Anggawira telah diserahkan oleh ke tingkat DPD partai Gerindra Jawa Barat.

Gerindra menganggap pilkada di wilayah Jawa Barat memiliki nilai strategis yang besar untuk memenangkan Pilpres 2019. Karenanya, partai besutan Prabowo

Sumber GoBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News