Saran Sohibul Kepada Menteri Basuki dan Gubernur Anies

Saran Sohibul Kepada Menteri Basuki dan Gubernur Anies
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman saat tiba di Polda Metro Jaya, Selasa (23/10). Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak saling menyalahkan atas peristiwa banjir yang melanda Ibu Kota.

"Menurut saya kedua pihak hand in hand, bekerja sama tidak saling menyalahkan," kata Sohibul ditemui di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (3/1).

Sohibul menilai, tidak baik para pejabat saling silang pendapat ketika rakyat tengah kesusahan atas kejadian banjir.

Menurut dia, prioritas yang perlu dilakukan pemegang kepentingan yakni mengurusi rakyat.

"Enggak enak didengar warga yang lagi kesusahan, kok, bertengkar begitu, bukannya mengurusi rakyat," ungkap dia.

Menurut Sohibul, pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki peran untuk menanggulangi banjir. Pemerintah pusat, bertugas melakukan normalisasi sungai di Jakarta. Di sisi lain, Pemprov DKI memiliki tugas untuk pembebasan lahan.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlibat silang pendapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait persoalan banjir.

Basuki menyinggung perlunya normalisasi sungai untuk mencegah banjir. Basuki pun mempersoalkan belum selesainya program normalisasi Sungai Ciliwung sehingga turut mengakibatkan banjir di DKI Jakarta.

Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki peran dan tugas masing-masing untuk menanggulangi banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News