Saran TKN Jokowi-Ma'ruf demi Setop Kebrutalan Suporter Bola

Saran TKN Jokowi-Ma'ruf demi Setop Kebrutalan Suporter Bola
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (jas biru) bersama Publicist Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Monang Sinaga. Foto: Fathan Gifari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kriatiyanto meminta Polri memproses pelaku pengeroyokan terhadap Haringga Sirila. Menurut Hasto, harus ada tindakan tegas agar aksi brutal suporter klub sepak bola tak terus berulang.

"Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa itu. Kami mengecam oknum pelaku pengeroyokan dan meminta pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus tersebut," kata Hasto di Jakarta, Selasa (25/9).

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu juga menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Haringga yang dikenal sebagai pendukung Persija Jakarta. “TKN menyatakan belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga," kata dia.

Hasto menambahkan, sepak bola seharusnya mempersatukan. Sebab, katanya, esensi olahraga adalah sportivitas dan menguatkan nilai-nilai kemanusiaan.

Oleh karena itu Hasto menekankan pentingnya upaya serius untuk memutus mata rantai permusuhan kelompok antar-klub sepak bola yang saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Sebab, permusuhan antar-kelompok suporter justru sangat merugikan.

“Mata rantai permusuhan tersebut harus segera diputus karena menjadi penghambat kemajuan sepak bola Indonesia. Para pemangku kepentingan terkait dengan kemajuan sepak bola tersebut harus bisa menciptakan sepak bola yang menyenangkan bagi semua pihak," kata dia.(tan/jpnn) 


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengharapkan mata rantau permusuhan antar-kelompok suporter klub sepak bola segera diputus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News