Saran untuk Pemilik Restoran agar Usaha Tetap Moncer

Saran untuk Pemilik Restoran agar Usaha Tetap Moncer
Ilustrasi logo kafe dan restoran. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Bisnis restoran menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi virus corona (covid-19).

Meskipun pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, bisnis restoran belum pulih seperti sediakala.

Grant Thornton pun mengevaluasi perkembangan industri ini terkait kondisi dan tren yang berkembang dalam industri restoran secara umum pada masa sebelum dan selama pandemi terjadi.

Analisis itu diharapkan bisa memberikan pandangan baru terhadap pelaku bisnis restoran dan food and beverages di Indonesia, terutama untuk menentukan strategi bisnis guna mengantisipasi jika PPKM mikro Jawa-Bali terus berlaku.

CEO sekaligus Managing Partner Grant Thornton Indonesia Johanna Gani mengatakan, dampak covid-19 memang meningkatkan tantangan yang telah dihadapi industri restoran sebelum pandemi.

“Jika pelaku usaha dapat mengimplementasikan strategi dengan tepat, mereka akan dapat melewati pandemi ini dengan baik,” kata dia, Rabu (10/2).

Dia menambahkan, makin awal pelaku usaha bisa mengidentifikasi outlet yang berkinerja baik tentu kian aman.

“Kami selalu mengatakan ini kepada klien kami terlepas mereka berasal dari industri ritel baik restoran ataupun non-restoran,” kata Johanna.

Bisnis restoran menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News