Sarat Prestasi, Kompol Fantry Dapat Penghargaan dari Kapolri

Sarat Prestasi, Kompol Fantry Dapat Penghargaan dari Kapolri
Jenderal Tito Karnavian dan Kompol Fantry Taherong. Foto: berita kota makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Perwira menengah di Polda Sulawesi Selatan yang satu ini pantas mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dia adalah Kompol Fantry Taherong, saat ini menjabat sebagai Sespripim Polda Sulsel.

Fantry dinilai berprestasi dalam meningkatkan citra positif institusi Polri. Pria kelahiran Makassar 5 Oktober 1983 yang pernah menjabat Kasat dua kali dan Kapolsek sebanyak empat.

Tak kurang enam piagam penghargaan dari Kapolres, Kapolda, Kepala Basarnas, sampai Kapolri telah dikoleksinya dan diperolehnya dari pengungkapan kasus besar seperti kasus pabrik sabu-sabu di Provinsi Sultra, pengungkapan kasus penipuan online, judi ayam ala Las Vegas Sidrap, sampai investasi bodong yang merugikan nasabah puluhan miliar.

Fantry berprestasi membentuk tim terpadu khusus yang terintegrasi dengan 24 polres jajaran Polda Sulsel yang bertugas setiap hari melakukan cyber patrol di dunia maya, mengklarifikasi berita hoaks, dan mengedukasi masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas melalui media sosial, agar masyarakat terhindar dari kejahatan di dunia maya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai personel Polri yang memiliki prestasi.

“Polda Sulsel patut berbangga masih ada polisi-polisi yang bisa mengangkat citra institusi Polri lewat media sosial. Ini sangat membanggakan dan layak mendapatkan reward,” kata Tito saat berkunjung ke Polrestabes Makassar, akhir pekan kemarin.

Kepada Berita Kota Makassar, Kompol Fantry sendiri mengaku hanya bersyukur. Dia tidak berlebihan menanggapi penghargaan itu. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu kinerja polisi sehingga apa yang didapat selama ini bisa dirasakan.

“Penghargaan ini khusus saya persembahkan kepada institusi Polri, khususnya Kapolda Sulsel, orang tua, istri dan semua masyarakat Sulsel yang telah banyak mendukung pelaksanaan tugas, sehingga Polri bisa lebih dicintai masyarakat,” ungkap Fantry. (ady/jpnn)


Perwira menengah di Polda Sulawesi Selatan yang satu ini pantas mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dia adalah Kompol Fantry


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News