Sarita Abdul Mukti Jual Rumah Mewah Demi Bayar Utang Mantan Suaminya?

Sarita Abdul Mukti Jual Rumah Mewah Demi Bayar Utang Mantan Suaminya?
Sarita Abdul Mukti. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sarita Abdul Mukti akhirnya sudah menemukan calon pembeli rumah mewahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Rumah yang penuh kenangan dengan mantan suami Faisal Haris itu tak lama lagi bakal dilepas kepada pemilik yang baru.

"Alhamdulillah, sudah ada yang menawar, semoga Senin besok sudah mulai DP uangnya," ujar Sarita yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (24/1).

Rupanya, rumah mewah dengan luas 900 meter persegi dan dua lantai itu terpaksa dijual seharga Rp48 miliar demi melunasi utang Faisal Haris yang jumlahnya mencapai Rp30 miliar.

Meski berstatus mantan istri, Sarita juga tak tega melihat Faisal membayar utang yang bunganya sebesar itu.

“Rumah itu memang digadaikan untuk modal usaha mantan suami saat kami masih menikah. Aku kasihan sama beliau kalau harus bayar bunga dan pokok setiap bulan, bunganya besar banget,” ungkap Sarita.

Sarita paham, Faisal kini sudah punya tanggungan baru yakni Jennifer Dunn. Hanya saja, rumah yang digadaikan Faisal tersebut atas nama Sarita.

“Yang penting prioritas melunasi utang beliau dulu Rp30 miliar. Bukan kesulitan (bayar utang), tapi kami harus realistis, beliau bukan suamiku lagi. Darimana beliau akan bayar hampir Rp30 miliar. Rumah itu atas namaku, kami beli beberapa aset atas namaku atas nama beliau. Kebetulan ini atas namaku, kami sudah bukan suami istri, prioritas hidup dia membayar atau mementingkan keluarganya,” jelasnya.(chi/jpnn)

Sarita Abdul Mukti mengaku tak tega jika mantan suaminya terlilit utang yang begitu besar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News