Sarundajang Bangga Bitung Jadi KEK

Sarundajang Bangga Bitung Jadi KEK
Sarundajang Bangga Bitung Jadi KEK
JAKARTA--Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang membenarkan pernyataan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang mengatakan Bitung akan ditetapkan sebagai KEK. “Ya, itu benar karena sudah ada tim nasional yang melakukan penelitian dan Bitung memenuhi syarat,” kata usai menjadi pembicara dalam Forum Group Discussion (FGD), Partai Demokrat (PD), di Hotel Grand Sahid Jaya, kemarin.

Harapan agar Bitung dengan pelabuhannya ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) 2014 mendatang terlihat jelas dari Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang. Ia pun tak henti-hentinya mempromosikan Kota Cakalang tersebut. “Cuma satu yang selalu kita butuh dari presiden, manfaatkan Bitung untuk ekspor impor,” kata Sarundajang saat memberikan materi dalam FGD di hadapan peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Untuk itu, kata Sarundajang, fasilitas dan infrastrukturnya harus dilengkapi sehingga kawasan industri akan muncul di Bitung dan Sulut serta daerah sekitar. “Pelabuhan Bitung letaknya strategis karena dilalui ALKI I dan ALKI II,” ujarnya.

Menurutnya, Bitung diharapkan segera menjadi hub port international. “Dari Bitung yang merupakan pelabuhan alam ekspor langsung ke negara tujuan.” Katanya.

JAKARTA--Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang membenarkan pernyataan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang mengatakan Bitung akan ditetapkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News