Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:09 WIB

Sasar Kaum Hawa, Startup Jepang Lebarkan Sayap ke Indonesia

Senin, 25 September 2017 – 22:16 WIB
Sasar Kaum Hawa, Startup Jepang Lebarkan Sayap ke Indonesia - JPNN.COM

Smartphone. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - Startup video asal Jepang, C Chanel sejak tahun lalu sudah melebarkan sayap ke Indonesia dengan mengakuisisi PT Media Makmur. Kini penikmat konten-konten C Chanel telah berkembang sangat pesat.

Hal itu dapat dilihat dari sejumlah platform yang digunakan C Channel dalam menyebarkan videonya. Di Facebook, C Channel sudah memiliki 2,6 juta fans, lalu di Instagram memiliki 25 ribu followers, dan juga ada 78 ribu Line friends.

Akira Morikawa, CEO C Channel Global mengatakan, diterimanya C Channel oleh masyarakat dikarenakan menawarkan berbagai inovasi produk konten video yang menarik dan dekat dengan kehidupan penggunannya.

C Channel juga fokus pada konten yang menarik bagi kaum hawa. “Ini sejalan dengan perubahan gaya hidup kaum millenial Indonesia, khususnya perempuan pada rentang usia 18-34 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, karakter perempuan millennial Indonesia sama seperti di Jepang dan negara Asia pada umumnya. Mereka sangat menyukai hal-hal yang berbau lifestyle dan membagikannya melalui media sosial.

Keungguln C Channel lainnya adalah penggunaan format video vertikal. Format ini membuat penonton tidak perlu mengubah posisi telepon genggam saat sedang menonton.

Selain itu, durasi video juga dibuat singkat namun padat ini dapat menjadi solusi bagi wanita yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu dalam mencari informasi.

“Format vertikal C Channel memberikan pengalaman terbaik dibanding horizontal. Itu sebabnya video 1 menit berformat vertikal untuk perempuan ini jadi tag line kami,” katanya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar