Sasar Pertanian Berkelanjutan, Mentan Amran Serahkan Bantuan Ini di Kabupaten Wajo

Sasar Pertanian Berkelanjutan, Mentan Amran Serahkan Bantuan Ini di Kabupaten Wajo
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran), menyerahkan sejumlah bantuan guna menggenjot pembangunan pertanian di Kabupaten Wajo. Foto: dok Kementan

jpnn.com, WAJO - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran), menyerahkan sejumlah bantuan guna menggenjot pembangunan pertanian di Kabupaten Wajo.

Diketahui pembangunan pertanian menempati prioritas utama dalam pembangunan ekonomi daerah di Kabupaten yang terletak di bagian tengah Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Selain dikenal andalan penghasil beras, Kabupaten Wajo memiliki potensi perkebunannya.

Mentan Amran menyebut berbagai bantuan yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Wajo itu diharapkan dapat mendorong pembangunan pertanian termasuk perkebunan secara berkelanjutan, dan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan petani.

“Saat saya mendampingi presiden di pesawat kepresiden, saya sampaikan ke Presiden, untuk membangun Bendungan Paselloreng, dengan anggaran 771 Miliar, itu tanda mata untuk Wajo,” ungkapnya saat hadir pada acara Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan di Stadion Andi Ninnong Sengkang Wajo, Sulawesi Selatan.

Dia menambahkan pertanian menjadi salah satu sektor penentu ketahanan pangan negara.

Dia melanjutkan, saat ini banyak negara yang tengah menghadapi krisis pangan, ditambah dengan tantangan iklim ekstrem El Nino.

Dia mengajak petani untuk melakukan akselerasi peningkatan produksi pangan.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran), menyerahkan sejumlah bantuan guna menggenjot pembangunan pertanian di Kabupaten Wajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News