Saskara Hadirkan Koleksi Bungong Jeumpa Bertepatan dengan Perayaan Isra Miraj 

Saskara Hadirkan Koleksi Bungong Jeumpa Bertepatan dengan Perayaan Isra Miraj 
SASKARA kembali menghadirkan koleksi Nusantara ke-5, Bungong Jeumpa, Paduan warisan budaya dan spiritualitas dari Serambi Mekah, Aceh. Foto dok. SASKARA

jpnn.com, JAKARTA - Saskara kembali menghadirkan koleksi Nusantara ke-5, Bungong Jeumpa, Paduan warisan budaya dan spiritualitas dari Serambi Mekah, Aceh.

Koleksi Nusantara kali ini, Saskara tidak hanya mengangkat warisan budaya dan keindahan alam Aceh.

Namun, juga mengingatkan kembali sebuah simbol spiritual di provinsi Aceh dan kaitannya dengan esensi peristiwa Isra Miraj yang dijalankan Nabi Muhammad SAW pada malam 27 Rajab tahun kesepuluh setelah kenabian, sekitar 14 abad lalu. 

Pada peristiwa itu, Rasullullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjid Al-Aqsa di Palestina, kemudian naik ke langit ketujuh untuk menerima perintah salat lima waktu. 

CEO sekaligus desainer SASKARA Andya Kartika menjelaskan Aceh, yang dikenal sebagai Serambi Mekah, karena kedekatannya dengan nilai-nilai Islam dan kekayaan tradisi religiusnya telah lama menjadi inspirasi mereka.  

Melalui Bungong Jeumpa, paduan nilai-nilai Islam, tradisi, dan keindahan alam Aceh dibingkai dalam sebuah karya dari Saskara. 

"Seringkali saat berhadapan dengan seseorang yang dianggap penting, kami berusaha tampil dalam keadaan terbaik, tetapi bagaimana saat kami menghadap kepada Sang Maha Pencipta? Pesan itu yang kami coba sampaikan melalui produk-produk Saskara," kata Andya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/2).

COO SASKARA Afif Kamal Fiska menambahkan pemilihan waktu peluncuran yang bertepatan dengan Isra Miraj, dikhususkan karena koleksi Bungong Jeumpa kali ini terdiri dari 5 pilihan mukena dan scarves.

SASKARA menghadirkan koleksi Bungong Jeumpa bertepatan dengan perayaan Isra Miraj 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News