JPNN.com

Satgas Antimafia Bola Jamin Keselamatan Eks Manajer Persibara dari Teror

Jumat, 01 Maret 2019 – 21:10 WIB Satgas Antimafia Bola Jamin Keselamatan Eks Manajer Persibara dari Teror - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Pori Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, Satgas Antimafia Bola bakal memberikan perlindungan terhadap eks Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indriyani yang menjadi pelapor kasus pengaturan skor.

Hal ini menyikapi aduan dari Lasmi yang belakangan banyak menerima teror setelah melaporkan mafia bola.

"Tentunya satgas dibantu beberapa polda salah satunya Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan Lasmi. Satgas akan menjamin keamanan dia," ujar Dedi di Jakarta, Jumat (1/3).

Jenderal bintang satu ini menambahkan, pengamanan terhadap Lasmi bukanlah hal yang berlebihan. Mengingat, berkat keberaniannya, Polri bisa membongkar adanya indikasi pengaturan skor di Indonesia.

"Tugas satgas melindungi karena berkat laporan Lasmi lengkap dan didukung bukti dokumen bisa mengungkap tabir match fixing di liga 3,” sebut Dedi.

Lasmi sebelumnya menyatakan bahwa setelah dirinya melaporkan kasus tersebut, aksi teror dan intimidasi sering menerpanya. Oleh karena itu, dia meminta perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Banyak yang meneror saya dalam berbagai bentuk ya mereka, seperti mengintimidasi saya untuk tidak bersuara atau mungkin mereka berharap saya mencabut kasus ini,” sebut Lasmi beberapa hari lalu. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...