Satgas Berpotensi Bubar Sebelum 2012

Satgas Berpotensi Bubar Sebelum 2012
Satgas Berpotensi Bubar Sebelum 2012
JAKARTA — Istana memberikan "lampu kuning" kepada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Meski tetap memberikan kepercayaan kepada Satgas untuk tetap bekerja hingga habis masa tugas akhir 2012 sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden, namun bila dinilai tidak diperlukan lagi maka Satgas bisa saja dibubarkan.

"Mereka (Satgas) akan habis masa kerja sampai 31 Desember 2012. Setelah itu nanti Presiden akan melakukan evaluasi, menilai dan mempertimbangkan. Kalau tidak diperlukan ya tidak harus ada. Karena keberadaan (satgas) inikan bukan permanen,’’ kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Senin (24/1).

Julian membantah bila peringatan ini diberikan kepada Satgas karena berbagai "nyanyian" mafia pajak Gayus Tambunan, yang sering mengungkapkan fakta-fakta mengenai dugaan keterlibatan Satgas dalam berbagai aksinya.

"Tidak. Satgas inikan bukan satuan tugas yang permanen. Bisa saja tugas mereka nanti tidak perlu diperpanjang. Dengan catatan lembaga penegak hukum yang ada sudah berjalan efektif sesuai dengan harapan masyarakat,’’ kata Julian.

JAKARTA — Istana memberikan "lampu kuning" kepada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Meski tetap memberikan kepercayaan kepada Satgas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News