Satgas Covid-19 Sebut Kesembuhan Indonesia Terbaik Dibanding Dunia

Satgas Covid-19 Sebut Kesembuhan Indonesia Terbaik Dibanding Dunia
Satgas Penanganan Covid-19 menyebut kesembuhan Indonesia terbaik dibanding dunia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa kesembuhan dan kasus aktif di Indonesia lebih baik dengan persentase dunia.

Satgas juga melihat perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan.

Melihat perbandingan dengan dunia, kasus aktif Indonesia menurun hingga angka 7,3 persen lebih rendah dari tingkat dunia sebesar 8,43 persen.

Sementara kesembuhan terus meningkat mencapai 89,5 persen melebihi rata-rata dunia sebesar 89,47 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan kabar baik dengan penurunan kasus aktif yang terus bertahan hingga saat ini. Penurunan signifikan terjadi pada minggu ini menjadi 306.760 kasus dibandingkan minggu sebelumnya sebesar 384.807 kasus.

"Dalam seminggu terjadi penurunan kasus mencapai lebih dari 78 ribu kasus. Tingginya angka penurunan kasus aktif minggu ini kontribusi dari 32 provinsi," kata Wiku di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (24/8).

Dia menilai terdapat dua provinsi yang perlu menjadi perhatian karena mengalami kenaikan kasus aktif dan penurunan kesembuhan minggu ini. Keduanya yakni Aceh dan Papua. Secara kasus aktifnya, Aceh naik 1,86 persen dan Papua naik 0,04 persen. Pada angka kesembuhan, Aceh turun 1,92 persen dan Papua turun 0,06 persen.

Namun, apresiasi diberikan kepada lima provinsi dengan penurunan kasus aktif tertinggi dan pada saat bersamaan mengalami kenaikan kesembuhan yang cukup tinggi.

Kesembuhan dan kasus aktif di Indonesia lebih baik dengan persentase dunia. Satgas Penanganan Covid-19 apresiasi semua pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News