Satgas Covid-19 Tingkatkan Kebijakan 3T di 2021

Satgas Covid-19 Tingkatkan Kebijakan 3T di 2021
Prof Wiku Adisasmito. Foto: dok covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyatakan 2021 akan menjadi titik balik penanganan virus corona jenis baru atau SARS-CoV-2.

Selain itu, pemulihan ekonomi nasional juga bakal berjalan dengan syarat seluruh kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi dipatuhi masyarakat.

Wiku juga menegaskan bahwa pemerintah pada 2021 akan meningkatkan kapasitas kebijakan 3T, yakni testing (pengujian), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan), untuk mendeteksi kasus baru COVID-19, mencegah penularan virus SARS-CoV-2, dan memberikan penanganan medis terbaik bagi pasien agar dapat sembuh.

“Mari menyongsong 2021 dengan semangat dan optimisme. Tahun 2021 akan jadi titik balik penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi apabila seluruh kebijakan dalam penanganan COVID-19 dipatuhi masyarakat,” ujarnya, Kamis (31/12).

Wiku menambahkan, pemerintah juga menyiapkan beberapa langkah lanjutan, di antaranya penegakan lebih ketat disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan makin diperketat untuk memastikan masyarakat sepenuhnya patuh. Penegakan disiplin akan terus dilakukan hingga nanti seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan tercapai herd immunity,” kata pria asal Malang berusia 56 tahun itu. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pemerintah juga menyiapkan penegakan lebih ketat disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News