Sabtu, 21 Juli 2018 – 08:56 WIB

Satgas Latma Multilateral RIMPAC 2018 Sambut Wakasal

Senin, 09 Juli 2018 – 01:26 WIB
Satgas Latma Multilateral RIMPAC 2018 Sambut Wakasal - JPNN.COM

jpnn.com, HAWAII - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman mengunjungi Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim of The Pasific (Rimpac) 2018 di Pearl Harbor, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Jumat (6/7/2018).

Setibanya di Bandara Honolulu, kedatangan Wakasal yang saat itu didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono disambut langsung oleh Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas Latma Multilateral Rimpac 2018 bersama dengan Atase Pertahanan Indonesia untuk Amerika Serikat Marsekal Pertama TNI Jakarianto.

Rombongan orang Kedua di TNI Angkatan Laut ini setibanya di bandara Honolulu Hawaii, langsung bergerak menuju KRI Makassar (MKS) – 590 yang saat itu sandar di Dermaga Siera 1a JBPHH (Join Base Pearl Harbor Hickam) sejajar dengan KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331.

Usai menerima laporan dari Kolonel Laut (P) Andri Kristanto selaku Perwira Operasi (Pasops) Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018, Wakasal memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit yang terlibat dalam Latma bertaraf internasional tersebut.

Wakasal dalam arahannya di atas geladak helly KRI MKS – 590 kepada seluruh Prajurit, menyampaikan bahwa Latma Multilateral Rimpac 2018 ini adalah untuk menunjukkan komitmen dunia internasional dalam rangka meningkatkan kemampuan maritim dalam rangkaian berkerja sama menjaga jalur laut, melindungi kepentingan negara di luar negeri dan menjamin bernavigasi di kawasan pasifik.

“Latma Multilateral Rimpac 2018 juga merupakan salah bentuk dari Diplomasi sekaligus menunjukkan Eksitensi TNI Angkatan Laut di mata dunia Internasional,” terang Wakasal.

Di samping itu, Wakasal berpesan kepada seluruh Prajurit untuk menyerap sebanyak-banyaknya pengetahuan yang didapat dalam pelaksanaan Latihan tersebut, dan melaksanakan seluruh rangkaian latihan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, seluruh Prajurit yang terlibat Latma Multilateral Rimpac 2018 ini merupakan delegasi Indonesia yang membawa nama baik Negara Indonesia dan TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal beserta rombongan juga mengunjungi prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018 di Resimen 3 Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Amerika Serikat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar