Satgas Nataru Pertamina Optimalkan Distribusi Layanan BBM

Satgas Nataru Pertamina Optimalkan Distribusi Layanan BBM
SPBU Pertamina. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Satgas Nataru Pertamina dinilai berhasil mengoptimalkan layanan BBM kepada masyarakat.

Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio mengatakan pasokan dan distribusi energi praktis tidak mengalami kendala dan lebih lancar.

Menurut Agus, Satgas Nataru yang didukung berbagai sarana dan fasilitas (sarfas), memang berhasil mengamankan layanan energi.

“Optimal. Suplai BBM lancar dan tidak ada masalah,” ujar Agus.

Apalagi, Pertamina juga selalu melakukan pengecekkan terhadap sarfas dan jalur selama Nataru. Oleh karena itu, pada musim libur Nataru, distribusi energi kepada masyarakat terpenuhi, termasuk di berbagai SPBU di jalan tol.

“Sudah oke. Di rest area juga cukup tersedia,” kata Agus.

Berbagai dukungan sarfas tersebut, jelas Agus, menunjukkan bahwa Pertamina sangat memperhatikan kualitas layanan terhadap masyarakat. Termasuk di antaranya, keberadaan Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC), yang merupakan bagian penting dalam transformasi digital Pertamina.

PIEDCC digunakan Pertamina untuk memastikan seluruh proses bisnis berjalan dengan baik. Termasuk, memonitor secara realtime proses distribusi dan ketersediaan pasokan energi selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pasokan dan distribusi energi praktis tidak mengalami kendala dan lebih lancar selama Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News