JPNN.com

Satgas Pangan Polda Sumut Selidiki Kenaikan Harga Kedelai

Kamis, 07 Januari 2021 – 02:25 WIB
Satgas Pangan Polda Sumut Selidiki Kenaikan Harga Kedelai - JPNN.com
Satgas Pangan Bareskrim Polri saat mengecek ketersediaan kedelai ke gudang importir kedelai, PT Segitiga Agro Mandiri, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/ HO-Polri)

jpnn.com, MEDAN - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Sumatera Utara turun tangan menyelidiki penyebab kenaikan harga kacang kedelai di pasaran.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP MP Nainggolan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Tim gabungan ini turun ke sejumlah pasar untuk menyelidiki penyebab kenaikan harga kacang kedelai ini. Kami akan mencari tahu siapa distributor kacang kedelai untuk daerah ini," kata AKBP Nainggolan di Medan, Rabu (6/1).
 
Dia menyebutkan, Satgas Pangan akan mengambil tindakan tegas terhadap distributor jika dengan sengaja mempermainkan harga kedelai sehingga memicu kenaikan harga komoditi strategis itu.
 
Pihaknya berharap pengusutan terhadap penyebab kenaikan harga kedelai oleh Satgas Pangan dapat kembali menormalkan harga komoditas itu di Sumut.
 
"Kemudian, harga tahu maupun tempe di pasaran dapat kembali normal," ujarnya.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...