Rabu, 21 November 2018 – 02:33 WIB

Satgas Pangan Targetkan Awal Desember Distribusi Aman

Kamis, 08 November 2018 – 11:16 WIB
Satgas Pangan Targetkan Awal Desember Distribusi Aman - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kasatgas Pangan Polri Irjen Setyo Wasisto menerangkan, pihaknya tengah berusaha agar harga bahan pokok di pasaran tetap stabil. Apalagi, menjelang perayaan natal dan tahun baru biasanya terjadi kenaikan harga bahan pokok.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga distribusi dari pusat atau gudang bahan pokok bisa sampai tepat waktu ke daerah.

Setyo menyebutkan, setidaknya awal bulan Desember seluruh daerah telah memiliki stok pangan yang siap didistribusikan.

“Saya mengharapkan distribusi bahan pokok itu paling lambat awal Desember sudah di lokasi. Sekarang masih ada waktu untuk merapikan kegiatan itu dan kalau bisa akhir bulan ini sudah di daerah masing-masing tujuan,” ujarnya di Mabes Polri.

Dia menambahkan, dalam dua pekan belakangan harga beras medium sudah mengalami kenaikan. Namun, kenaikan itu tidak signifikan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan menjelang natal dan tahun baru, menurut Setyo pihak pemerintah terkait akan mengadakan operasi pasar.

Terlebih di kawasan timurnya Indonesia yang banyak warga merayakan natal.

“Kita tahu, saudara-saudara di wilayah timur seperti Sulut, Maluku, Papua Barat, NTT, itu akan merayakan natal. Dalam distribusi menggunakan kapal ke sana, kalau cuacanya tidak bagus juga tertunda, ini akan mengganggu harga,” jelasnya. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar