Satgas Pemberantas Markus Jenguk Pengawal Gayus

Satgas Pemberantas Markus Jenguk Pengawal Gayus
Satgas Pemberantas Markus Jenguk Pengawal Gayus
JAKARTA - Anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana dan Mas Achmad Santosa, Rabu (24/11), sore menjenguk semblilan polisi yang diduga disuap oleh Gayus Halomoan Tambunan di rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri. Selain menjenguk, dua anggota satgas itu juga melakukan koordinasi dengan polisi untuk mempercepat penanganan sejumlah kasus mafia hukum terutama kasus Gayus.

''Kami koordinasi dengan Propam, sebelum ini kami ke ICW dulu, tadi ketemu dengan teman-teman koalisi, ada teman-teman ICW, Transparansi Indonesia, MTI, kami mencari jalan terbaik terkait penanganan kasus Gayus agar bisa lebih baik, lebih tuntas, lebih mengungkapkan siapa pelaku praktik mafia hukum,'' ujar Denny di Bareskrim Mabes Polri.

Dijelaskan, sebelum bertemu Propam ia juga berkoordinasi dengan sejumlah LSM peduli korupsi terkait kasus Gayus Tambunan ini. ''Teman-teman tadi juga menyampaikan surat terbuka terkait dengan masalah ini kepada presiden. Satgas pada dasarnya merespon positif berterimakasih atas kehadiran mereka dan kita sampaikan sebenarnya dalam penahanan kasus ini kita sudah berkoordinasi dengan hampir seluruh penegak hukum,''ujarnya.

Koordinasi yang dimaksudkan Denny adalah koordinasi dengan KPK, Polisi dengan Kejaksaan. Inilah yang kini tengah dikoordinasikan kembali oleh Satgas dengan

polisi mengingat sembilan tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus Gayus merupakan anggota polisi yang bertugas di Rutan Markas Komando Brigade Mobil Depok Jawa Barat.

JAKARTA - Anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana dan Mas Achmad Santosa, Rabu (24/11), sore menjenguk semblilan polisi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News