Satgas PMH Tak Lebih Handal dari Pamdal

Satgas PMH Tak Lebih Handal dari Pamdal
Satgas PMH Tak Lebih Handal dari Pamdal
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Ahmad Yani menegaskan, terungkapnya kasus mafia pajak yang menyeret Gayus Halomoan Tambunan sebagai pesakitan bukanlah hasil kerja dari Satuan Tugas Mafia Pemberantasan Hukum (Satgas MPH). Yani menganggap kasus Gayus terbongkar karena Susno Duadji.

"Itu adalah karya besar dari seorang Susno Duadji saat menjadi Kepala Kabareskrim Mabes Polri yang mengungkap laporan PPATK,  di mana Gayus seorang PNS Dirjen Pajak mempunyai uang Rp28 miliar, baik rupiah maupun dollar Amerika yang diduga hasil korupsi," kata Ahmad Yani, di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Kamis (13/1).

Bahwa belakangan ini Satgas MPH memiliki sejumlah dokumen terkait Gayus Tambunan, kata Ahmad Yani, itu bukan hal hebat atau bisa dianggap prestasi. "Pamdal DPR pun bisa mendapatkan dokumen Gayus, kalau Pamdal diberi surat tugas," ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan itu.

Lebih jauh Ahmad Yani menduga perilaku Satgas MPH yang mempublikasikan dokumen paspor atas nama Sony Laksono yang dipakai Gayus untuk berpergian ke luar negeri, hanya upaya untuk mengalihkan substansi masalah yang sesungguhnya terjadi.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Ahmad Yani menegaskan, terungkapnya kasus mafia pajak yang menyeret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News