Satgas Port Visit 2019 Ziarah ke TMP Seroja Dili

Satgas Port Visit 2019 Ziarah ke TMP Seroja Dili
Satuan Tugas Port Visit 2019 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja di Dili, Timor Leste pada Jumat (13/12). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, DILI - Satuan  Tugas Port Visit 2019 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili, Timor Leste pada Jumat (13/12). Ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan sekitar 1.000 prajurit terbaik bangsa Indonesia yang gugur dalam penugasan Operasi Seroja di Timor Timur.

Operasi Seroja dimulai tanggal 7 Desember 1975 dengan menerjunkkan sekitar 35.000 tentara terbaiknya. Para prajurit bertempur siang dan malam serta rela meninggalkan keluarga tercinta demi nama baik bangsa dan negara Indonesia.

“Peristiwa Operasi Seroja merupakan peristiwa heroik, di mana para pejuang bangsa Indonesia banyak yang gugur demi tugas mulia. Mereka adalah Pahlawan Bangsa Indonesia,” tandas Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Hardjo Susmoro selaku perwira tertua (dalam kepangkatan) Satgas Port Visit 2019.

Tampak hadir dalam ziarah tersebut antara lain Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Sahat Sitorus selaku Pimpinan Ziarah, Kadisdikal Laksma TNI Ivan Yulivan, Danguspula Koarmada III Laksma TNI Rudi Aviantara, Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Himawan selaku Dansatgas Port visit 2019, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafidz, Athan Indonesia Kolonel Inf Elvin Tiomada Saragih dan staf KBRI Timor Leste.(fri/jpnn)

Satuan Tugas Port Visit 2019 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja di Dili, Timor Leste pada Jumat (13/12).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News