Satgas SBJ Layani lebih dari 10 Ribu Pasien di Sulawesi dan Sekitarnya

Satgas SBJ Layani lebih dari 10 Ribu Pasien di Sulawesi dan Sekitarnya
KRI dr. Soeharso. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Selama melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Sulawesi dan sekitarnya, KRI dr. Soeharso yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXIV tahun 2015 ini, telah berhasil melaksanakan kegiatan pengobatan gratis kepada 10.413 warga di Sulawesi dan sekitarnya. Jumlah pasien ini lebih target awal sebanyak 5.825 warga atau meningkat 178,76 persen.

Pelayanan kesehatan kepada 10.413 warga ini, terdiri dari pengobatan umum 6.704 pasien, poli gigi 1.371 pasien, bedah minor 282 pasien, bedah mayor 400 pasien, khitan 859 pasien, operasi katarak 256 pasien dan operasi bibir sumbing 72 pasien. Selain itu juga melaksanakan kegiatan pembangunan dan renovasi sarana dan prasrarana rumah ibadah, sekolah dan fasiltas kesehatan.

Komandan Satgas SBJ  Kolonel Laut (P) Soetarmono, M.Si (Han) yang sehari hari menjabat Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmatim, yang selama kegiatan selalu onboard, merasa bangga bahwa kegiatan SBJ LXIV telah terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses.

Menurut siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, Senin (28/9), Satgas SBJ LXIV juga telah menyerahkan bantuan bahan kontak berupa peralatan olahraga, peralatan sekolah dan buku bacaan tentang keangkatanlautan bagi sekolah-sekolah serta bantuan peralatan penangkapan ikan bagi masyarakat nelayan.

Untuk menambah pengetahuan dan menimbulkan kesadaran hukum kepada masyarakat juga dilaksanakan penyuluhan tentang belanegara, bahaya narkoba, dan hukum kepada pelajar dan masyarakat nelayan di daerah pesisir.

Selain itu Satgas SBJ LXIV juga memberikan hiburan kepada masyarakat berupa pemutaran film dan video tentang penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan oleh Unit Tugas Penerangan dari Dispenarmatim.(fri/jpnn)


SURABAYA - Selama melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Sulawesi dan sekitarnya, KRI dr. Soeharso yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News