Satgas TKI: Eksekusi Pancung Tuti Belum Pasti

Satgas TKI: Eksekusi Pancung Tuti Belum Pasti
Satgas TKI: Eksekusi Pancung Tuti Belum Pasti
JAKARTA – Juru bicara Satgas TKI, Humphrey R Djemat mengatakan Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al Saud belum mengeluarkan keputusan eksekusi terhadap TKI yang terancam hukuman pancung karena membunuh majikan yang memperkosanya, Tuti Tursilawati.

Hal itu diketahui setelah Ketua Satgas TKI, Mabtuh Basyuni membicarakan masalah tersebut dengan pemerintah Arab Saudi untuk memastikan waktu  eksekusi pemancungan terhadap TKI asal Majalengka, Jawa Barat.

“Tidak benar setelah Idul Adha ini ada pemancungan terhadap Tuti. Itu kami ketahui karena belum ada keputusan dari Raja bahwa eksekusi akan dilakukan,” kata Djemat usai rapat bersama di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Senin (7/11).

Selain itu lanjut Djemat, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi juga telah menyurati Gubernur Mekkah agar WNI tersebut tidak dihukum pancung dan diusahakan untuk diberikan pemaafan oleh keluarga korban. “Kepala penjara tempat Tuti ditahan juga mengatakan, tidak ada perintah untuk melakukan eksekusi,” ujarnya.

JAKARTA – Juru bicara Satgas TKI, Humphrey R Djemat mengatakan Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al Saud belum mengeluarkan keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News